Home > Uncategorized > Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Jakarta, 12 Maret 2010

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Gilland Ganesha

Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 02 Maret 2010. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama:Riska vony

Tempat,tgl lahir:Magelang, 17 april 1980

Pendidikan akhir:Sarjana Manajemen Universitas Indonesia-Jakarta

Alamat:Jl.Bangau no.28 Perumnas Cikunir Jakasetia Bekasi

Telepon,Hp,Email:021-8208278,0813823 5999,riskavony@yahoo.com

Status Perkawinan:Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Sanjaya Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Riska Vony

Source : Google

Categories: Uncategorized
  1. March 31, 2010 at 8:03 am

    Dalam pembuatan surat Lamaran Kerja dianjurkan lebih memperhatikan gaya bahasa dan disarankan tidak terlalu meninggikan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat menjadi suatu point bagi perusahaan dalam menerima pegawainya.

    Salam sahabat,.

    • March 31, 2010 at 2:57 pm

      wah, ada yg salah yak? maap cuy, namanya juga manusia…
      anyway, tengkiu sarannya… kalo soal kemampuan, emang payah tuh kemampuannya cuma segitu aja… kalo gw ga cukup tuh buat mendeskripsikan kemampuan gw diatas 1 lembar… :p hahah…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

